Kamis, 24 Juni 2010

Cara Membuat PDF Image Menjadi Text dengan Fasilitas OCR pada Adobe Acrobat Professional

Kemarin ada tugas kuliah yang disuruh merangkum suatu buku. Bujibusyet dah banyak buangett!! Seperti biasa buku yang digunakan adalah buku dengan bahasa Inggris. Namun, aku mendapatkan versi yang softcopy walaupun pdf-nya adalah kumpulan image.

Waah,karena kebiasaan menunda-nunda pekerjaan, maka menjelang deadline tugas belum kelar juga. Sempat pusing juga karena masih cukup banyak yang belum dihajar. Sebenernya mau nerjemahin pake Google Translate terus diringkes, tentu aja gak bisa karena pdf itu berbentuk image2 yang tidak bisa diambil textnya.

Deng deng, ternyata aku diberitau temen untuk membuat image tersebut menjadi text. Yaitu dengan memanfaatkan fasilitas OCR pada Adobe Acrobat Professional.
OCR atau biasa disebut dengan Optical Character Recognition akan mengenali image2 pada pdf tersebut kemudian akan diubah menjadi text2 yang bisa dikopi :-D

Ternyata BISA, dan aku pun segera mengkopi tulisan2 tersebut ke dalam Google Translate, baru kemudian diringkes. Maklum lah, dengan TOEFL gak nyampe 550 sulit untuk menerjemahkan bahasa inggris dengan kecepatan tinggi. Hahaaa

Photobucket

0 komentar:

Posting Komentar